Menikmati Indahnya Bunga Matahari Saat Musim Gugur di Taiwan
DomaiNesia

Menikmati Indahnya Bunga Matahari Saat Musim Gugur di Taiwan

Sabtu, 15 Desember 2018


Hampir semua orang sudah tahu kan dengan keindahan bunga dengan warna dominan kuning cerah ini?
yap, Bunga Matahari mempunyai keelokan tersendiri dengan warnanya yang cerah dan ukurannya yang besar.

Bunga matahari (Helianthus annuus L.) adalah tumbuhan semusim dari suku kenikir-kenikiran yang populer, baik sebagai tanaman hias maupun tanaman penghasil minyak. Bunga tumbuhan ini sangat khas: besar, biasanya berwarna kuning terang, dengan kepala bunga yang besar (diameter bisa mencapai 30 cm). Bunga ini sebetulnya adalah bunga majemuk, tersusun dari ratusan hingga ribuan bunga kecil pada satu bongkol. Bunga Matahari juga memiliki perilaku khas, yaitu bunganya selalu menghadap atau condong ke arah matahari atau heliotropisme.

Source: https://www.instagram.com/idawahyuni92/
Di daerah beriklim sedang seperti Taiwan tumbuhan ini hanya bisa ditanam pada musim semi hingga musim gugur. Bertepatan dengan musim bunga matahari di Taiwan, yaitu saat akhir musim gugur, Ida sempat mengabadikan moment bunga matahari yang sedang mekar.

Penasaran dengan foto-fotonya? Yuk kita simak!

Berfoto di tengah ladang bunga matahari memang sangat indah bukan?

Source: https://www.instagram.com/idawahyuni92/

Apalagi sebagai tempat untuk selfie cocok banget ya...

Source: https://www.instagram.com/idawahyuni92/

Untuk background foto OOTD kamu juga keren loh...

Source: https://www.instagram.com/idawahyuni92/

Tertarik ke kebun bunga matahari juga saat musim gugur di Taiwan? Nah, lokasi kebun bunga di Taiwan sangat banyak loh, hampir di setiap daerah ada ladang bunga matahari. Untuk berfoto di ladang bunga matahari pastikan bahwa ladang tersebut dibuka untuk umum dan kita diperbolehkan berfoto disana. Tapi jangan khawatir, asalkan kita tidak merusak atau melakukan hal-hal yang membuat bunga mataharinya rusak gak masalah untuk numpang foto disana.

Nah, kalian pasti penasaran kan dimana sih lokasi ladang bunga matahari untuk foto diatas? Nggak perlu jauh-jauh kok, bagi kalian yang kuliah di National Central University (NCU) Taiwan, ada ladang bunga matahari di belakang gedung Computer Science and Informatic Engineering (CSIE). Kalian bisa berfoto disana gratis !!!