Menikmati Bunga Sakura Awal Musim Semi di Taiwan
DomaiNesia

Menikmati Bunga Sakura Awal Musim Semi di Taiwan

Sabtu, 16 Februari 2019



Sakura (桜, 櫻), merupakan bunga nasional Jepang yang mekar pada musim semi, yaitu sekitar awal Maret hingga akhir Juni.
Bagi orang Jepang, sakura merupakan simbol penting, biasanya sering dikaitkan dengan perempuan, kehidupan dan kematian. Selain itu, sakura juga lambang dari keberanian, kesedihan, dan kegembiraan. Sakura sering diibaratkan dengan kehidupan yang tidak kekal, dimana suatu saat kelopak bunga sakura akan gugur dan tidak mekar selamanya.

Tiap membahas bunga sakura, selalu ingat dengan idol group asal jepang AKB 48. Hampir setiap lagu yang dimiliki group musik tersebut selalu menyematkan lirik tentang bunga sakura. Tidak hanya lirik, tapi filosifi bunga ini pun masuk dan menyatu ke dalam setiap lagu yang dibawakan (kok jadi ngomongin AKB 48 ya?). By the way memang penulis ini adalah penggemar AKB 48, hehehe. Kalau boleh cerita sedikit, ada banyak lagu AKB 48 yang dinyanyikan oleh JKT 48 yaitu sister group dari Indonesia yang menyanyikan lagu AKB 48 dalam bahasa Indonesia. Jika kalian mendengar beberapa lagu misanya, So Long, Sakura no Shiori, atau Sakura no Hanabiratachi akan ada banyak lirik tentang bunga sakura disana.

Biasanya bunga berwarna merah muda ini dapat dinikmati pada negara Asia Timur seperti Jepang dan Korea. Namun jangan salah, di Taiwan bunga ini juga bisa tumbuh subur dan berbunga indah. Seperti salah satu kebun bunga sakura yang ada di komplek Zhongda Lake, National Central University. Di Taiwan, tepatnya di tahun 2019, bunga sakura sudah mulai mekar pada awal Februari atau di akhir musim dingin.

Bunga sakura yang berwarna merah muda dengan bentuk yang sangat cantik membuat banyak orang di sekitar NCU datang ke tempat ini untuk berfoto atau sekedar menikmati aroma musim semi yang sebentar lagi tiba. Keindahannya membuat semua orang yang datang berlomba-lomba untuk mengabadikan gambar kelopak bunga sakura ditengah akhir musim dingin.

Mau tau keelokan bunga sakura yang tumbuh di Taiwan ini? Yuk simak foto-fotonya.

1. Keindahan Bunga Sakura Menjadi Tempat yang Tepat untuk Selfie

Kamu mau selfie atau berfoto dengan teman, pasangan, atau keluarga? Ambil backgroud bunga sakura sebagai latar belakang, dijamin foto kamu akan terlihat indah.

Sumber: https://www.instagram.com/idawahyuni92/

2. Saatnya Ganti Wallpaper HP dan Laptop Kamu dengan Bunga Sakura

Spring is coming, so buat harimu lebih berwana dimulai dengan mengganti wallpaper HP atau laptop kamu dengan gambar bunga sakura. Mau stock wallpaper bunga sakura dari Taiwan? Tenang, kita kasih nih. Foto sakura di bawah tanpa watermark dan resolusi-nya besar ya, bisa kalian gunakan untuk di wallpaper laptop.






3. Memandang Langit Sore Dibawah Sakura Juga Indah Loh

Jalan-jalan sore ke kebun bunga sakura sambil melihat langit yang sendu, hhmmm jadi bikin baper ya?



Nah, indah banget ya? Pengen lihat sakura langsung? Gabung aja jadi salah satu mahasiswa disini. Bagi kalian yang ingin bergabung di NCU dan ingin tau dapat beasiswa disini, baca aja Cara Mendapatkan NCU Scholarship.

Selamat musim semi...