Berani !!! Dugderan Di Era Pandemi, Walikota Semarang Banyak Di Puji

Berani !!! Dugderan Di Era Pandemi, Walikota Semarang Banyak Di Puji

Senin, 12 April 2021

Dugderan 2021



Berita Semarang - Pandemi tak menghilangkan Tradisi, Itulah kata yang tepat untuk pelaksanaan Tradisi Pelaksanaan Dugderan di Kota Semarang tahun ini diperingati secara sederhana oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.


Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Minggu (11/4/2021), Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) menjelaskan, hal tersebut dilakukan guna mencegah timbulnya kerumunan yang berpotensi memicu penularan Covid-19.

Walaupun dilaksanakan secara sederhana, gelaran Dugderan itu tetap berjalan sesuai tradisi yang ada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Kita belajar dari tahun lalu untuk tetap menjalankan tradisi Kota Semarang di tengah pandemi. Tahun lalu juga dikemas oleh teman-teman dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan menggalakkan prokes, meski tidak semeriah biasanya,” jelas Walikota semarang itu

Dalam pelaksanaan Dugderan itu, sebut Hendi, diselenggarakan Pemkot Semarang bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Semarang.

Tempat Prosesi tradisi dilaksanakan di halaman Balai Kota Semarang menuju Masjid Agung Kauman Semarang tentunya dengan suasana yang sangat terbatas.

BACA SELANJUTNYA: 1 2